Tuhan ada dimana ?? Ini Jawaban yang pas untuk atheis

Banyak orang ketika sudah menguasai ilmu pengetahuan, kecerdasannya meningkat sering kali melupakan Tuhan bahkan menjadi ateis. Mereka lupa bahwa seluruh alam semeseta ini memiliki pencipta, pengatur, . Hal ini dikarenakan mereka menggunakan logika semata. Padahal untuk mampu memahami bahwa kita ini sebenarnya adalah hamba, kita memerlukan cara lain selain logika. Kita menyebutnya sebagai iman. Iman adalah percaya. Salah satu cabang iman didalam islam adalah kita percaya adanya Allah swt. Allah swt sendiri menyebutkan didalam Al Qur’an bahwa Allah itu ada. Bahkan keberadaannya teramat dekat seperti yang tertulis sebagai berikut:


1. Al Baqarah : 186
186. dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, Maka (jawablah), bahwasanya aku adalah dekat. aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku, Maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran.

2. Al Qaff : 16-18
Dan Kami lebih dekat kepadanya daripada urat lehernya, (yaitu) ketika dua orang Malaikat mencatat amal perbuatannya. Seorang duduk disebelah kanan dan yang lain duduk disebelah kiri. Tiada suatu ucapanpun yang diucapkan melainkan ada di dekatnya Malaikat pengawas yang selalu hadir.

3. Al-Waqi’ah : 85
Dan Kami lebih dekat kepadanya daripada kamu. Tetapi kamu tidak melihat.

4. Al Hadiid : 4
 Dan Dia bersama kamu di mana saja kamu berada

Jadi, dari beberapa kutipan Al Qur’an, kita tahu bahwa Allah swt ada. Hanya saja, kemampuan kita terbatas sehingga kita tak mampu melihat keberadaan Allah swt.
Tuhan secara kasat mata tidak terlihat, Tapi kita percaya Tuhan itu ada. Kita bisa merasakan adanya Tuhan. Bila diibaratkan seperti ini. Kita tidak bisa melihat udara, baik bentuk dan wujudnya. Namun kita percaya adanya udara. Udara bisa dirasakan melalui hembusan angin.

Bila kita hanya mengandalkan logika saja, barangkali permisalan berikut bisa menjadi suatu pendekatan yang tepat.
Bila ada suatu mesin baru, peralatan baru, HP baru yg itu bener bener baru dan baru diciptakan, kira kira yg mengetahui Cara kerjanya siapa?
Pasti jawaban nya adalah pembuat, pencipta, perancang alat tersebut. Setiap mesin, komputer, alat apapun pasti ada penciptanya. Tidak mungkin datang sendiri. Pasti ada yg membuatnya. Pasti ada yang merancang, membuat model, merealisasikan dan mengamati cipataannya tersebut. Ciptaannya tersebut harus bekerja berdasarkan aturan yang dibuat oleh penciptanya.

Pun demikian. Adanya Bumi, Langit, gunung, matahari, manusia, tumbuhan, hewan dan makhluk sempurna lainnya menunjukkan adanya suatu Dzat Yang Maha Sempurna, Maha Pandai, Maha Menguasai. Kita kenal sebagai Tuhan, Pencipta kita Yang Maha Sempurna. Keberadaan Tuhan bisa dibuktikan dengan melihat hasil ciptaan Nya. Betapa Sempurna nya proses penciptaan manusia menunjukkan betapa hebat nya Sang Pencipta kita. Jadi keberadaan Tuhan bisa dibuktikan dengan mengamati dan melihat ciptaan Nya. Sebagai hamba dan ciptaan Nya, tentu hidup kita sudah diatur berdasarkan aturan Nya, aturan yang telah ditetapkan oleh Allah swt. Tugas kita adalah beribadah sebenar benarnya kepada Allah swt


Semoga jawaban ini bisa membantu menjelaskan. Terima kasih 
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.
  • ()